Monday, November 25, 2019

BEAUTY | 5 LIPSTICK TERBAIK UNTUK SEHARI-HARI


Hai! Hari ini aku ingin berbagi dengan kalian tentang lipstick yang biasanya aku pakai untuk sehari-hari. Daily makeup aku itu selalu natural dan hampir seperti no-makeup makeup. Aku kurang suka tampil dengan riasan tebal kecuali kalau aku memang ada acara seperti kondangan atau parties. Biasanya aku bahkan hanya mengisi alis, pakai concealer di bawah mata dan terakhir lipstick. Mudah, kan? Warna yang aku pilih untuk lipstick-ku pun condong ke warna merah muda atau nude pink hanya untuk memberi kesar fresh dan awake.

Here are my top 5 everyday lipsticks! 


atas ke bawah: mac - lancome - ysl - maybelline - kamalia beauty
MAC Lipstick #Brick O-La 

Ini adalah lipstick dari MAC yang paling aku suka. Entah sudah yang keberapa kali, tapi ini mungkin lipstick yang paling sering aku pakai entah itu untuk riasan natural atau lebih tebal. Aku suka sekali formulanya yang ringan dan buildable. Selain itu, lipstick ini tidak membuat bibirku kering padahal terbilang tahan lama walaupun bukan matte lipstick. Warnanya juga sangat cantik, rosy colour yang kalau kamu pakai tipis-tipis akan membuat wajahmu terlihat lebih berseri dan fresh, dan warna ini pun seperti my lip colour but better. Sementara kalau kamu pakai beberapa ulas atau lebih tebal, jadi warna merah yang lembut. Hebatnya lagi, lipstick ini pun cocok untuk semua warna kulit! Aku memiliki warna kulit fair dengan pink undertone. Sahabatku memiliki kulit yang lebih gelap dariku, sawo matang yaitu warna kulit kebanyakan orang Indonesia dengan yellow undertone dan tetap saja warna ini suits her perfectly


Aku suka sekali rangkaian matte shaker dari Lancome ini, semua warnanya cantik tapi yang paling aku suka warna ... karena warnanya yang cukup terang tapi gak menor apalagi norak. Formulanya unik sekali! Ketika pertama kali diulas ke bibir glossy namun lama-lama akan menjadi velvet matte. Aku kurang suka dengan matte lipstick karena biasanya membuat bibirku kering. Sehingga velvet adalah formula yang cocok untukku. Selain itu, formulanya juga buildable sekali! Yang aku suka dari jenis lipstick seperti ini adalah selain menjadi lipstick bisa juga jadi perona pipi karena jenisnya yang liquidI love multiuse product! Sayangnya, lipstick ini bukan tipe yang tahan lama. Mungkin kalau hanya minum masih akan tetap awet ya walaupun transfered, tapi setelah makan akan bersih dari bibir. Aku sih gak masalah untuk touch-up


Formula dari liquid lipstick ini hampir mirip dengan Lancome Matte Shaker. Bedanya, lipstick ini lebih tahan lama dibandingkan dengan Lancome. Walaupun aku sudah minum dan makan, warnanya masih ada di bibir walaupun pudar. Warnanya sendiri cukup terang dan visible, tapi aku suka karena cocok untuk warna kulitku. Setiap aku pakai lipstick ini, wajahku terlihat lebih segar dan alive walaupun aku kurang tidur atau sedang tidak sehat. Makeup is my favourite magic trick! 


More affordable one, lipstick dari Maybelline ini juga salah satu dari sekian yang aku suka. Formulanya matte tapi gak membuat bibirku kering. Pilihan warna-warnanya cukup beragam, tapi untuk almond pink ini aku suka sekali. Warna nude pink yang cocok untuk warna kulitku tanpa membuatku terlihat seperti orang sakit tapi justru fresh. Yang aku kurang suka dari lipstick ini adalah kalau aku pakai terlalu tebal, ketika touch-up bisa menjadi patchy. Jadi yang aku lakukan adalah daripada touch-up, aku ulas ulang di bibir yang sudah dibersihkan dengan pembersih atau kalau kebetulan sedang diluar dan gak bawa makeup wipes, aku basahi tisu dengan air dan bersihkan bibirku pelan-pelan kemudian pakai lipbalm. So, aku biasanya pakai lipstick ini tipis-tipis saja. Jatuhnya seperti warna natural bibirku tapi tidak pucat. 


Ini mungkin lipstick 'artis' yang pertama aku beli dan aku langsung suka. Jujur, aku selalu skeptis dengan produk lokal yang mengiming-imingi nama artis atau influencer. Pengalaman lalu aku selalu gagal mendapatkan produk lokal berkualitas. Tapi, lipstick ini bagus! Formulanya hampir mirip dengan lipstick dari Maybelline, tapi kalau aku pakai terlalu tebal akan jadi patchy ketika aku touch-up. Yang aku suka dari lipstick ini adalah warnanya! Warna ini lebih condong ke nude pink-orange yang biasanya gak pernah cocok untuk warna kulitku karena jadi terlihat timpang atau kusam. Tapi warna ini justru membuat warna kulitku yang pucat jadi lebih enak dipandang, haha. Tetap terlihat pucat tapi tidak terlihat seperti orang sakit ;) 

Apa lipstick kesukaanmu? 


Love, Vera





Share:

No comments

Post a Comment

Blogger Template Created by pipdig