Saturday, May 09, 2020

BEAUTY | MAKEUP SWAKARANTINA


Hai! 

Siapa yang selama swakarantina masih tetap dandan? Aku! Pasti banyak juga kan ya yang sama kayak aku, biarpun diam di rumah tapi gemas aja ingin dandan. Buatku, makeup itu terapeutik dan isolasi mandiri bisa bikin aku merasa terkekang dan stres karena cemas nonton berita soal covid-19, belum lagi stres karena melakukan rutinitas yang diulang terus menerus di tempat yang sama selama... mungkin udah hampir 3 bulan, ya? 

Hari ini aku ingin sharing sama kalian produk lokal dan produk terjangkau yang aku suka banget dan menurutku kualitasnya bagus, gak kalah sama produk high-end! Makeup ini aku pakai kalau mau ke ruang tamu atau nonton tv-series, atau untuk nulis blog di teras sambil ditemani kucing-kucing kesayangan ;) 



Krim pelembab ini aku gunakan sebagai base. Sepertinya udah hampir 3 tahun ini aku nyaris gak pernah pakai foundation atau bb cream. Aku lebih suka melihat kulitku terlihat lebih natural dengan hanya memakai concealer seperlunya. Produk ini selain menambah kelembaban wajah, juga membuat kulit kita terlihat lebih sehat karena memiliki efek glowing


Aku menggunakan concealer hanya untuk di bawah mata. Punya mata panda bisa jadi tricky banget kalau gak pakai produk apapun untuk menutupinya. Sejauh ini concealer cukup menutupi warna gelap di bawah mataku. Aku suka formula concealer ini karena gak pernah membuat area bawah mataku kering apalagi crease setelah dipakai seharian. 

Marcks' (Rose) 

Untuk bedak, aku masih pakai bedak tabur legenda ini nih! Siapa yang masih pakai? Untuk warnanya, warna rose yang cocok untuk warna kulit terang sepertiku. Warna lain membuat kulitku terlihat lebih kusam. Yang paling aku suka dari bedak tabur ini adalah ringan banget ketika diaplikasikan ke wajah. Ada beberapa bedak tabur yang membuat wajah kita terasa berat dan kering. 


Alis sepertinya bagian di wajah yang gak pernah terlewat saat dandan. Karena wajahku bulat, mengisi dan merapikan alis merupakan hal yang mutlak supaya wajahku mempunyai dimensi, terutama karena wajahku cenderung pucat. Produk dari Maybelline ini bagus banget karena tahan lama dan mudah dipakai. Warnanya pun cocok untuk kita yang punya rambut alis gelap. 

Emina Cheeklit Blush (Bittersweet) 

Nah, karena kulitku pucat tentunya memakai perona pipi juga merupakan hal yang gak pernah aku lewatkan. Aku punya beberapa blush kesayangan yang tahan lama dan cocok untuk warna kulitku, salah satunya dari Emina ini nih! Warna bittersweet ini cantik banget dan bikin wajahku terlihat lebih fresh. Warna coral selalu cocok untuk warna kulit apapun, ya! 


Mascara ini sudah menjadi jagoanku sejak dua tahun lalu, nih! Selain membuat bulu mata lentik dan tebal, formulanya juga tahan lama jadi walaupun aku wudu, gak menggumpal sama sekali! Pssst... sebenarnya aku gak pakai mascara kalau di rumah, tapi ketika ke luar rumah walaupun hanya ke swalayan, tentu saja aku dengan semangat mengaplikasikan produk ini supaya mataku tidak tenggelam di balik kacamata ;) 


Supaya senada dengan blush-nya, untuk perona bibir aku pakai lipstick hasil kolaborasi ini. Formulanya tahan lama dan gak membuat bibir kering. Selain itu, warnanya juga cantik banget, cocok untuk riasan sehari-hari. 


Apa yang kalian lakukan selama swakarantina? Jaga kesehatan dan tetap diam di rumah, ya! Xx 


Love, Vera
Share:

No comments

Post a comment

Blogger Template Created by pipdig