Wednesday, May 27, 2020

BEAUTY | HIGH-END MAKEUP PRODUCTS


Di post sebelumnya aku membahas soal high-end skincare, hari ini aku ingin membahas tentang high-end makeup yang kualitasnya luar biasa tapi memang harganya bikin gigit jari. Semoga apa yang aku tulis disini bisa jadi bahan pertimbangan buat kalian, ya!

Untuk skincare, kadang aku masih 'gak masalah' kalau harganya mahal selama itu cocok di kulitku dan hasilnya juga sebanding dengan harganya. Tapi kalau untuk produk-produk riasan, aku sebenarnya lebih memilih untuk membeli produk drugstore atau produk lokal yang harganya lebih terjangkau. Kenapa? Karena dipenghujung hari, makeup juga dihapus. Jadi sayang kalau membeli produk mahal yang gak bertahan lama. 

Tapi... bukan berarti aku gak mencoba sama sekali. Banyak produk high-end yang kualitasnya luar biasa, kita harus lebih selektif saja membelinya. Misalnya ada lipstick yang harganya diatas satu juta rupiah, tapi buat apa ya kan? 

Berikut ini adalah produk-produk riasan dari high-end brand yang menurutku kualitasnya sebanding dengan harganya! 



Aku sudah jarang sekali pakai foundation, mungkin hanya acara tertentu saja. Tapi karena sejak dulu suka sekali makeup, aku suka mencoba berbagai macam foundation, dan sejauh ini, produk ini adalah foundation terbaik karena tidak menyumbat pori, sangat ringan ketika dipakai dan tahan lama! Wisuda bulan Februari lalu, aku pakai foundation ini sejak pukul 4 pagi dan masih bertahan saat aku foto studio pukul 5 sore! Bahkan pada saat makan malam dengan keluarga yaitu sekitar pukul 8, semua orang masih bilang "Teh, makeup-nya bagus banget, awet!" padahal aku gak retouch sama sekali. Harga Rp. 620.000; benar-benar gak bohong, ya! 


2. YSL Tatouage Couture Matte Stain (#16)

Aku biasanya gak cocok dengan lipstick berjenis matte apalagi kalau klaimnya tahan lama atau stain. Tapi, formula lipstick YSL ini benar-benar bikin aku geleng kepala. Selain pilihan warnanya cantik, alih-alih tahan lama sampai susah di hapus, lipstick ini justru hanya memudar saat kamu minum atau makan, dan gak membuat bibirmu kering sama sekali justru rasanya ringan seperti pakai pelembab bibir! Seperti kebanyakan lipstick YSL, harganya sekitar Rp. 595.000; yes, I know, mahal banget! Aku suka sekali shade nomor 16 ini karena cocok untuk dipakai sehari-hari dan cantik kalau dicampur dengan lipstick lain. 

3. Lancôme L'absolu Rouge Lipstick (#335 Moderato)

Ini adalah lipstick merah kesukaanku. Pertama karena formulanya benar-benar melembabkan dan sangat ringan saat dipakai. Kedua, tahan lama tanpa membuat bibir kering. Ketiga, warnanya cantik sekali dan cocok dipakai oleh warna kulit apapun! Harganya sekitar Rp. 510.000; dan jujur, memang mahal ya buat lipstick. Tapi, kalau boleh beralasan nih, warna merah itu bisa jadi sebuah investasi dan gak semua pilihan warna merah cocok saat kita pakai, so I'm alright with that


ps: lipstick ini yang aku pakai saat wisuda dan bertahan sejak aku mulai dandan sekitar pukul 4 pagi sampai pukul 5 sore saat aku foto di studio, retouch satu kali aja setelan makan malam! 

4. Lancôme L'absolu Lacquer (#274)

Ini mungkin produk yang paling mungkin aku terus menerus beli dari seluruh daftar yang aku buat ini walaupun harganya sekitar Rp. 470.000;. Pertama, kualitas lipgloss ini terbaik! Formulanya tahan lama di bibir, sangat nyaman di pakai, gak lengket sama sekali padahal biasanya lipgloss itu agak lengket kan ya di bibir. Kedua, warnanya cantik sekali! Dipakai sendiri udah cantik, apalagi saat dikombinasikan dengan lipstick. Warna 274 ini menurutku yang terbaik dari seluruh pilihan warnanya karena netral, sedikit pink, sedikit nude

5. Urban Decay Naked Reloaded Eyeshadow Palette 

Jujur, untuk eyeshadow palette aku gak masalah mengeluarkan uang lebih banyak karena palette itu pasti tahan lama. Kamu gak perlu beli eyeshadow terus menerus kan? Menurutku, palette ini punya pilihan warna yang cukup lengkap untuk dipakai sehari-hari atau pun acara tertentu. Mulai dari warna dasar, natural, gelap, sampai glitter, ada kok! Jadi kamu cuma butuh satu palette aja dengan harga Rp. 750.000; dan, ukuran palette-nya kecil jadi mudah dibawa untuk traveling! 

6. Benefit Cosmetics Precisely My Brow Pencil (#6 Deep) 

Aku suka sekali pensil alis yang bentuknya kecil karena lebih mudah dipakai dan juga lebih halus pada saat mengisi bagian alis yang kosong. Produk pensil alis dari Benefit Cosmetics ini cocok untuk kamu yang punya rambut alis berantakan atau rambut alisnya sudah cukup tebal tinggal memberi definisi alis saja. Memang, untuk produk pensil alis banyak sekali produk lokal atau drugstore yang hasilnya bagus, tapi yang aku suka dari produk ini adalah formulanya yang tahan lama. Biarpun aku dandan sejak pukul 8 pagi, kemudian wudu beberapa kali, dan baru sampai rumah pukul 9 malam, alisku masih tetap sama seperti saat aku baru keluar rumah. Sebenarnya gak ada klaim kalau produk ini tahan air, kok. Aneh ya?  Lalu yang aku suka juga warnanya sama persis dengan warna rambut alisku sehingga alisku terlihat sangat natural. Harganya memang mahal banget apalagi buat produk pensil alis yaitu Rp. 440.000; kalau kamu beli di Sephora. 

7. Too Faced Born This Way Concealer (Porcelain & Medium)

Ini adalah concealer yang bisa menutupi lingkaran hitam dibawah mataku! Walaupun memang gak benar-benar tertutup dalam satu layer, tapi kalau kamu punya mata panda sepertiku, kamu pasti paham gimana sulitnya menemukan produk yang bisa menutupi area mata tersebut. Harganya Rp. 485.000; dan aku hanya pakai produk ini untuk acara tertentu saja supaya hemat. Sehari-hari aku pakai concealer dari drugstore yang harganya bisa 5 kali lipat lebih murah. 

Apa produk riasan dari high-end brand yang kamu suka? 



Share:

No comments

Post a comment

Blogger Template Created by pipdig