Sunday, August 25, 2019

BEAUTY | MAKEUP SEHARI-HARI DI BAWAH 10 MENIT!


Hai! Apa kabar? 

Hari ini aku ingin berbagi produk makeup apa aja yang biasa aku pakai sehari-hari. Sebenarnya aku sering unggah foto atau video di instagram, tapi gak pernah aku jelaskan kenapa dan gimana sih hasil atau efeknya ke kulit aku. Di tutorial kali ini, aku pakai produk-produk yang cukup terjangkau dan relatif mudah di dapat. 

Sebelum memakai riasan, aku selalu mulai dengan skincare dulu mulai dari toner, pelembab, dan sunscreen. Baru deh mulai ke riasan. Oh ya, produk-produk yang aku tulis disini aku pakai secara berurutan ya. Yuk, mulai! 

ps: kasih tahu aku kalau kamu ingin aku share skincare routine yaaaa!


Maybelline Fashion Brow #Gray 

Kenapa alis dulu? Karena aku ingin pelembab dan sunscreen-ku bekerja secara efektif di kulitku sebelum aku timpa dengan makeup. Jadi aku kasih jeda sebelum mulai pakai riasan. Alis mungkin yang paling penting buat muka bulat seperti aku ya, karena alis itu membingkai wajah apalagi kalau kalian pakai kacamata sepertiku. Untuk warnanya, kenapa aku pilih warna abu-abu (sepertinya ini warna paling gelap yang mereka punya) karena warna rambut alisku sudah gelap jadi sebenarnya tinggal merapihkan dan mengisi bagian-bagian yang kosong aja.

Aku suka sekali brow pomede ini karena mudah di pakai dan tahan lama! Aku pakai sejak pukul 8 pagi sampai malam pun masih awet padahal aku sudah wudu beberapa kali. Mereka kasih brush kecil untuk mengaplikasikan produk dan enak banget dipakainya. Biasanya aplikator bawaan dari produk itu kan gak sebagus aplikator yang kita beli terpisah ya, tapi yang ini cukup bagus buat dipakai kok!

Revlon Colorstay Concealer #01 Fair/Vanilla 

Sudah hampir setahun ini aku hampir gak pernah pakai foundation atau bb cream. Tapi, karena kantung mataku itu kentara, jadi aku selalu pakai concealer untuk menutupinya. Selain di bagian bawah mata, aku juga terka\dang pakai di area-area yang sedang beruntusan atau berjerawat. Cara mengaplikasikan concealer supaya tidak terlalu tebal tapi tetap menutupi area adalah dengan menggunakan beauty sponge yang lembab (biasanya aku semprot dulu pakai face mist atau air secukupnya). 

Concealer dari Revlon ini salah satu dari sekian concealer kesukaanku dari merek-merek dengan harga yang relatif  terjangkau. Selain coverage-nya bagus, warnanya juga natural sekali di warna kulitku. 

Marck's Bedak Tabur #Rose 

Ya ampun ini sih bedak tabur dari zaman mamihku mulai dandan! Selain ringan di kulit dan gak menyumbat pori-pori, bedak ini juga coverage-nya bagus sekali untuk ukuran produk lokal dengan harga yang murah. Aku biasanya mengaplikasikan bedak tabur ini pakai beauty sponge dimulai dari bawah mata dulu (dan juga area-area yang aku pakai concealer) baru ke seluruh wajah tapi tipis-tipis. Kalau terlalu banyak, kulitku terlihat kering sekali. 

L'oreal Voluminous Lash Paradise Mascara 

Karena aku pakai kacamata jadi maskara itu rasanya hal wajib supaya mataku tetap terlihat 'hidup' dibalik lensa kacamataku. Maskara ini bagus banget ya Tuhan! Aku sudah gak pernah jepit bulu mata lagi karena sering rontok, tapi begitu aku aplikasikan maskara ini baru satu ulas aja sudah terlihat banget kalau bulu mataku terlihat lebih panjang dan tebal. 

Maybelline The Powder Mattes #Almond Pink 

Aku baru-baru ini coba lipstick dari rangkaian the powder mattes ini. Pertama, aku gak terlalu suka matte lipstick karena selalu bikin kering. Kedua, jarang sekali warna yang cocok dengan warna kulitku kalau gak terlalu pucat ya terlalu gelap. 

Taadaa!! Warna almond pink ini hadir dan ini 'warna aku banget'. Aku pakai lipstick ini sebagai blush juga karena warnanya cantik banget! Lipstick ini lumayan tahan lama bahkan setelah aku makan dan minum seharian, paling hanya menipis aja warnanya. Ya wajar banget sih. Yang bikin aku jatuh cinta banget itu walaupun matte tapi ringan dan nyaman sekali dipakainya! 

Share:

No comments

Post a Comment

Blogger Template Created by pipdig